HTC ChaCha Facebook Phone Rilis di Indonesia

Berlansung di Jakarta Selasa kemarin (12 Juli) HTC Corporation mengumumkan ponsel baru yang dirancang sepenuhnya untuk jejaring sosial; menggabungkan kesederhanaan, kemudahan penggunaan dan kelebihan dari HTC Sense dengan kekuatan dan konektivitas dari Facebook.

HTC ChaCha Facebook Phone Rilis di Indonesia
Pertama kali HTC ChaCha diperkenalkan pada publik saat pelaksanaa Mobile World Congress yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol awal tahun ini. HTC ChaCha memiliki tombol Facebook khusus untuk akses sekali sentuh ke fungsi-fungsi penting layanan Facebook yang terintegrasi dengan kehandalan HTC Sense.

“HTC ChaCha menawarkan cara baru yang unik dalam mengakses Facebook melalui perangkat mobile untuk berkomunikasi dengan lingkaran pertemanan Anda pada tingkatan baru,” ungkap Agus Sugiharto, HTC Country Manager Indonesia. “Dengan lebih dari 750 juta pengguna aktif di seluruh dunia, Facebook sudah diidentikkan sebagai jejaring sosial di Internet dan kami ingin menciptakan ponsel yang terhubung penuh dengan jejaring sosial yang menarik bagi pasar secara massal.

Selain itu hadir pula perwakilan dari Facebook yang memberikan keterangan, “Kami telah bekerja sama dengan HTC selama beberapa tahun untuk mengintegrasikan Facebook ke dalam perangkat mereka, dan HTC ChaCha adalah tahap lanjutannya,” jelas Henri Moissinac, Head of Mobile Business for Facebook. “HTC telah membawa Facebook kedalam perangkat baru ini secara  inovatif yang memungkinkan orang-orang untuk terhubung dan berbagi dengan mudah kapanpun mereka inginkan, dimanapun mereka berada.”

Selain bekerja sama dengan Facebook, HTC dalam pemasaran ChaCha di Indonesia bekerja sama dengan Telkomsel. Gideon Edie Purnomo, VP Channel Management Telkomsel, memberikan keterangannya, “Dengan paket data unlimited gratis selama 6 bulan yang didukung jaringan berkualitas milik Telkomsel, pelanggan semakin nyaman menggunakan Facebook di smartphone HTC ChaCha untuk berinteraksi dengan lingkungan sosialnya. Selain paket data unlimited gratis, pelanggan juga bisa menikmati gratis 150 menit waktu bicara dan gratis 150 SMS setiap bulannya selama 6 bulan.”

Tentang HTC ChaCha

Tombol Facebook khusus pada HTC ChaCha memiliki keunggulan fungsi context-aware, mengeluarkan kerlipan cahaya setiap kali ada kesempatan untuk berbagi konten atau update melalui Facebook. Dengan hanya menekan satu tombol, pelanggan dapat memperbarui status mereka, mengunggah foto, berbagi website, ‘check in’ di suatu lokasi dan sebagainya. Sebagai contoh, Anda dapat mengambil foto dengan ponsel ini, dan langsung mengunggahnya ke Facebook, cukup dengan menekan tombol tersebut. Atau, Anda juga dapat memberi notifikasi tentang lagu yang sedang Anda dengarkan lewat ponsel ChaCha pada teman-teman, dengan sekali menekan tombol saja. Lagu tersebut secara otomatis diidentifikasi dan di-share ke Facebook.

Perangkat baru ini diperkuat Android Gingerbread 2.3.3, versi terbaru, dan menggunakan iterasi terbaru dari HTC Sense untuk mengintegrasikan Facebook dengan kehandalan fitur HTC Sense. Ketika Anda membuat panggilan telepon, layar akan menampilkan status dan foto terbaru teman Anda, dan bahkan memberitahu jika tanggal ulang tahun mereka sudah dekat. Update yang sama juga akan ditampilkan bila Anda menerima telepon dari seorang teman di Facebook. Anda juga dapat menggunakan kontak telepon yang ada untuk membantu Anda terhubung dengan mereka di Facebook, atau personalisasikan ponsel Anda lebih lanjut dengan banyak widget-Facebook yang baru.

HTC ChaCha memudahkan Anda untuk tetap berhubungan dengan teman-teman menggunakan Facebook Chat and Message. Pesan dan percakapan di Facebook akan diintegrasikan pada ponsel Anda, dan muncul dalam inbox pesan teks dan email, seperti bentuk percakapan lainnya.

Menggunakan smartphone generasi Facebook ? HTC ChaCha, Anda akan terus terhubung dengan jejaring sosial. HTC ChaCha dirancang untuk memberikan pengalaman sosial tanpa hambatan, yang memungkinkan Anda untuk tetap terhubung dengan teman-teman kapan saja, di mana saja. Desain unik HTC Chacha dan keyboard QWERTY-nya mempermudah Anda dalam mengedit tulisan dan nyaman untuk mengetik. Abadikan momen spesial Anda dengan detail yang begitu hidup melalui dual-camera yang tersedia, yakni kamera 5 MP dengan auto focus dan LED flash, serta kamera depan VGA. HTC ChaCha juga dilengkapi layar 2,6 inci; serta layar sentuh landscape beresolusi 480 x 320 untuk memberikan pengalaman berselancar di web dan tampilan multimedia yang luar biasa.

HTC ChaCha tersedia dalam pilihan nuansa yang menakjubkan: Modern White, Phantom Black dan Amethyst Purple secara eksklusif di reseller resmi dan Grapari Telkomsel mulai 20 Juli 2011 dan seterusnya dengan harga ritel di kisaran: Rp 2.999.000,00. Unit tersebut akan ditawarkan dengan paket data unlimited HTC, gratis dari Telkomsel selama 6 bulan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Joyce Teh
High Tech Computer Asia Pacific
Email: Joyce_Teh@htc.com
Office: (65) 6238 7788, ext 303

PR Agency
Bagus Sukmana
Agr@kom PR
Email: bagus@agrakom.com
Office: (62) 021 794 4515
Mobile: (62) 081 585858 073

Kartika Anindita Evawani
Agr@kom PR
Email : tika@agrakom.com
Office : (62) 021 794 4515
Mobile : (62) 081 693 4904

0 comments:

Poskan Komentar