Peluang Usaha Makelar Rental Mobil

Rental mobil menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan dewasa ini. Semakin  banyaknya aktifitas seseorang kelompok bahkan sebuah instansi perusahaan kadang  menuntut sarana transportasi yang memadai untuk kebutuhan mereka, nah ini bisa dijadikan sebuah peluang usaha yang bisa kita ambil. Apakah kita harus mendirikan sebuah perusahaan rental mobil? ya sebaiknya iya. Lalu darimana modalnya? apa kita harus beli mobil/armadanya? jika kita harus membeli armada nya tentu saja peluang usaha ini tidak menjadi peluang usaha yang bisa dilakukan setiap orang dong. Lalu bagaimana?

Jadi begini menurut pengalaman teman saya, bahwa pengusaha rental mobil tidak harus memiliki mobil ternyata. Peluang usaha ini harus disiasati, modal kecil hasil tidak kecil itu yang harus kita ambil dari manfaat peluang bisnis ini. Menjadi makelar jasa ini adalah salah satu pilihan yang bisa diambil dan sudah dilakukan oleh teman saya. Diabisa mengambil kesemptana peluang usaha ini dengn cukup baik dan bahkan cash flow usahanyapun sudah cukup bagus saat ini.
Jadi begini, untuk memulai usaha ini, ide utamanya adalah kita harus bisa kerjasama dengan para pemilik mobil atau rental mobil yang masih kecil dan mereka butuh pemasaran/marketing yang bagus, dan jika anda ingin memanfaatkan peluang usaha ini maka anda harus bisa memberikan jasa marketing untuk membantu mereka. Menjadi broker rental mobil tidaklah sulit, apalagi saat ini banyak sekali orang yang mencari jasa penyewaan mobil melalui internet. Bikinlahs ebuah website atau blog yang menyediakan jasa rental mobil, isikan harga yang jelas disana. Semua mobil yang ada di list tersebut pastikan mitra penyedia mobil/rental mobil kecil yang anda ajak kerjasama tadi ready. Dan romosikan blpg/website anda ke beberapa iklan online baik gratis maupun berbayar. Jika anda mengetkan “sewa mobil jogja” dihalamana 1 ada sebuah website jogjacar.com itu salah satu perusahan rental mobil yang modelnya seperti ini jadi kerjasma dengan mitra rental dan para pemilik mobil. Peluang usaha ini sangat bisa dilakukan oleh anda.
Peluang usaha ini akan bisa berjalan dengan cukup baik apabila anda juga jelad perjanjan didepan antara anda dan mitra rental mobil kecil tadi, pastikan sharing profit jelas sehinga dalam menjalankan peluang bisnis ini tidak akan timbul permsalahan dikemudian hari. Biasanya per mobil anda bisa  mendapatkan 5-10% dari harga sewa mobil terebut. Lumayan bukan? anda tidak perlu memiliki mobil namun asih bisa memanfaatakn peluang usaha jasa sewa mobil tersebut.
Peluang usaha ini jelas nyata dan sudah dibuktikan, saya sendiri membuktikanya hehhe jogjacar.com adalah perusahaan milik saya dan sahabat saya. Jika anda memang jeli menggali dan memanfaatkan berbagai jenis peluang usaha yang ada disekitar kita tidak tertutup kemungkinan semua usaha akan bisa kita manfaatkan dengan sebaik mungkin.
Semoga catatan kecil ini bisa menjadi sebuag ide peluang usaha yang bisa dijadikan referensi bagi anda untuk memulai sebuah usaha.

0 comments:

Poskan Komentar