Musik Klasik Baik Untuk Bayi

Siapa bilang bayi yang baru lahir tidak bisa menikmati musik? Musik tenyata bisa membuat bayi lebih nyaman dan tenang, Hal ini dilakukan oleh sebuah klinik di Slovakia. Metede ini dilakukan saat sang baya harus terpisah dari ibunya yang harus menjalani pengobata lantaran terserang penyakit.
ImageUntuk mendengarkan musik itu, kepala bayi yang mungil dipasang headphone berukuran normal. Mereka diperdengarkan musik klasik Mozart atau Vivaldi di bangsal bersalin di rumah sakit Kosice-Saca itu.
Saat kunjungan ke klinik itu baru-baru ini, pimpinan klinik, Dr Slavka Viragova mengatakan musik berfungsi sebagai pengganti suara ibu mereka, membantu bayi bernapas teratur dan menjaga detak jantung.
Viragova yang memperkenalkan metode musik ini, mengklaim musik Mozart membantu bayi mengingat kembali ibu mereka ketika tidak bersamanya.
“Trauma kelahiran menimbulkan stres sangat besar pada bayi. Terapi musik membantu bayi untuk menambah berat, membebaskan dari stres dan mengatasi rasa sakit,” ujar Viragova seperti dilansir Daily Mail, Ahad, 22 Mei 2011.
Bayi mendengarkan musik yang menenangkan 5-6 kali sehari, dari musik Mozart hingga suara alam. Perawat juga menggunakan metode itu untuk bayi prematur guna menstabilkan pernapasan mereka.

0 comments:

Posting Komentar