Barcelona Juara La liga Spanyol 2010-2011


Barcelona Klub catalan asuhan Josep Guardiola ini akhirnya merengkuh gelar laliga ke 3 kali secara berurutan setelah bermain imbang 1-1 melawan Levante. Barcelona semakin mengukuhkan dominasi di la liga bahwa mereka adalah klub terbaik saat ini mengalahkan steru abadinya Real Madrid. Meskipun masih ada sisa 2 laga, Barcelona sudah tidak mungkin terkejar lagi perolehan poinnya oleh Real Madrid. Barcelona memastikan gelar la liga Spanyol 2011 setelah bermain imbang melawan Levante

Barcelona memastikan juara La Liga musim ini meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Levante di Stadion Ciutat de Valencia, Kamis dinihari WIB, 12 Mei 2011.

Melawan Levante, Barcelona memang hanya membutuhkan hasil imbang melawan Levante untuk mengakhiri perlawanan Real Madrid dalam perebutan gelar juara La Liga.

Hasil imbang pula yang didapat Barcelona saat melawan Levante. Tambahan satu poin membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan 92 poin dari 36 pertandingan.

Torehan tersebut tidak bisa dikejar Madrid dalam dua laga tersisa. Los Blancos berada di posisi kedua dengan 86 poin. Meski Madrid masih berpeluang menyamai torehan poin Barcelona, namun tim besutan Josep Guardiola itu unggul head-to-head dengan Madrid.

Ini adalah gelar La Liga ke-21 Barcelona, dan yang ketiga beruntun bagi Guardiola sejak menjadi arsitek di Camp Nou pada 2008.

Melawan Levante, Barcelona sebenarnnya kesulitan menembus pertahanan Levante. Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona baru datang pada menit ke-28.
Berawal dari umpan Xavi Hernandez, Seydou Keita yang datang dari lini kedua berhasil melepaskan sundulan yang menggetarkan gawang Levante.

Tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-40. Sebuah kesalahan Gerard Pique dalam mengantisipasi bola, membuat Felipe Caicedo leluasa membobol gawang Barcelona.

Babak kedua masih milik Barcelona. Tapi, klub asal Katalunya tersebut masih kesulitan menembus pertahanan Levante di awal babak kedua.

Messi nyaris mencetak gol pada menit ke-57. Usai melewati empat pemain Levante, Messi melepaskan tendangan melewati kiper Gustavo Munua. Sayang, tendangannya masih membentur tiang gawang.

Barcelona tidak tampil ngotot di sisa pertandingan. Levante juga lebih banyak mengandalkan serangan balik. Kedudukan 1-1 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Levante: Munua; Venta, Ballesteros, Nano, Garcia; Torres, Iborra, Pallardo (Garcia, 82'); Valdo, Nadal; Caicedo (Stuani, 76').

Barcelona: Valdes; Alves, Mascherano, Pique, Abidal (Fontas, 62'); Xavi, Busquets, Keita; Afellay, Messi, Villa (Pedro, 86').(bola.vivanews.com)

0 comments:

Poskan Komentar