Hati-Hati dengan Obat Penggemuk Badan!

Ketika aku mencoba meminum sebuah obat China yang katanya untuk menggemukkan badan, dalam waktu kurang dari sebulan aku bisa naik 8 kg dari 45kg menjadi 53kg. Obat ini kudapatkan dari teman ibuku yang menyuruhku untuk mencoba khasiat ibat ini. Obat yang kuminum itu ternyata tidak omong kosong, begitu diminum selama 2 hari langsung menampakkan reaksi, aku makan seperti orang kesetanan… sehari bisa ludes 8 piring dengan porsi jumbo… bayangkan… (sudah dibayangkan? kalo uda saya lanjut…) Nah, bukan hanya selera makan yang meningkat, tetapi semangat kerja juga… aku seperti orang yang nggak kenal lelah, bekerja rasanya semangaat banget… kurang tidur juga nggak masalah.
Selama mengkonsumsi obat ini aku benar2 prima, semua teman dan keluargaku terkejut melihat postur badan dan pipiku yang gendut. Semua makanan aku sikat tanpa pandang bulu, kalau lauk sudah abis aku tahan cuma makan nasi dan telor doank, bahkan mie pun nggak pernah pesan 1 porsi pasti 2 dan itupun mssih bisa nambah.
Namun, ketika stock obatnya habis… aku benar2 ngedrop… lemaaah banget, lesu, dan makan pun jadi agak nggak nafsu. Berat badanku turun tapi sedikit yah paling hanya turun 3kg, tapi lemah dan lesunya itu yang minta ampun. Akhirnya aku coba membelinya lagi dan mengkonsumsi obat itu terus sehingga aku seperti orang yang kecanduan, kalo nggak minum pasti lesu… Namun keanehan ini tidak kuhiraukan sampai bertahun2 lamanya, dan puncaknya ketika aku mudah sekali terserang masuk angin. Pusarku terasa sakiit banget, terus aku sering banget merasa poso (ketakutan) dan sakit kepala berat. Ternyata asam lambungku menjadi tidak teratur lagi dan lambungku terbiasa dengan pola makan yang ekstrim tersebut. Kalo telat makan aku sudah pasti sendawa terus nggak henti2, dan bila makan makanan yang ada kacang tanahnya pasti mau muntah. Dokter juga nggak tahu aku sakit apa waktu itu dugaan sementara aku terkena maag, tapi menurut ahli pengobatan china katanya pusarku dingin karena pola makan dan istirahat yang sangat tidak teratur.
Aku sering banget masuk angin, bahkan pernah merasakan melayang dan ketakutan karena naiknya asam lambung ke saraf jantung dan otak. Untuk menghilangkan efek ini aku harus meminum lagi obat tersebut, yaa jadi kayak ketergantungan gitu jadinya… Sampai akhirnya aku benar2 drop… waktu mau makan rasanya susah banget nelan, kalaupun bisa rasanya bahu ini tertarik luar biasa… ada apa ya? dan bila telat makan sedikit aku udah vertigo (mengambang)… ya ampun jadi makin parah nih… sampai saat ini aku masih berusaha mengobati penyakit ini.
Jadi, buat teman2 yang ingin menggemukkan badan, saran saya jangan pake obat2an deh… atur aja pola makan yang sehat. Demikian pula bagi yang pengen kurus, banyak olah raga dan atur pola makan. Makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang oke…?

0 comments:

Poskan Komentar