Elizabeth Taylor Meninggal

Elizabeth Taylor meninggal dunia pada hari Rabu (23/03) karena serangan jantung. Elizabeth Taylor meninggal di Rumah Sakit Cedaris Sinai, LA, AS. Artis kawakan yang biasa dipanggil Liz Taylor ini meninggal dalam umur 79 tahun. Enam minggu sebelum meninggal, Taylor sempat dirawat di rumah sakit, bahkan sebelum meninggal Taylor dalam keadaan cukup stabil dan menyatakan keinginannya untuk cepat segera bisa pulang ke rumah.
Elizabeth Taylor yang bernama asli Elizabeth Rosemond Taylor, lahir pada tanggal 27 Februari 1932 di London. Ibunya, Sara Viola Warmbrodt (1895-1994) adalah seorang aktris warga Amerika yang tinggal di London. Sedangkan ayahnya Francis Lenn Taylor (1897-1968) adalah seorang distributor barang-barang seni. Taylor merupakan anak kedua dari pasangan ini.
Taylor mulai melejit namanya setelah memerankan Cleopatra dalam film dengan judul yang sama pada tahun 1960. Dan Elizabeth Taylor menjadi aktris dengan bayaran paling mahal, yakni sebesar 1 juta US dollar. Dalam proses pembuatan film tersebut juga kemudian Taylor bertemu dengan Richard Burton yang kemudian menikah dengannya pada tahun 1964. Dan sepuluh tahun kemudian, pasangan celebrity ini kemudian bercerai.
Elizabeth Taylor dikenal sebagai aktris yang glamour, seksi dan juga penuh kontroversi serta selalu menjadi incaran media. Pada tahun 1960, Taylor mendapatkan penghargaan sebagai pemenang Oscar dalam film yang diperankannya di Butterfield. Dan pada tahun 1966 kembali ia mendapatkan penghargaan yang sama dalam film Who's Afraid of Virginia Woolf.

0 comments:

Poskan Komentar