Shutdown (Mematikan) Komputer di Rumah Menggunakan Twitter

Anda pasti tidak akan percaya. Bagaimana bisa mematikan/shutdown komputer menggunakan twitter? Ya... yang pasti ini sudah di coba. Jika tidak percaya anda bisa coba sendiri. Unik memang, tapi ini memang benar-benar sudah saya buktikan. Tips ini sendiri sangat berguna apabila kita sedang terburu-buru namun tidak sempat mematikan komputer.

Misalnya saja saat kita sedang asik Online di rumah. Twitteran dan saling berinteraksi dengan teman maya. Tapi tiba-tiba ponsel berbunyi tanda ada calling dari seseorang. Dan anda tiba-tiba mendapat kabar yang membuat anda harus meninggalkan rumah secepat mungkin. Nah, disinilah tips ini bermanfaat. Kita bisa langsung meninggalkan komputer kita tanpa kita matikan. Karena kita bisa mematikannya lewat twitter. Cukup akses twitter via ponsel dan tralaaa... komputer dirumah akan segera mati.

Berikut tipsnya yang bisa anda coba.
1. Download softwarenya dulu DISINI
2. Buka programnya dan isi form yang disediakan software tersebut.

Lalu bagaimana cara mematikan komputer kita? Caranya, kita hanya tingal mengupdate status twitter kita dengan berbagai perintah. Seperti perintah untuk mematikan komputer. Perintahnya adalah seperti ini:
1. ShutDown
2. LogOff
3. Reboot
4. Lock
5.Standby
6. Hibernate
Tidak hanya mematikan komputer saja, tapi kita juga bisa memberikan perintah lain. Seperti kill program, dan lainnya. Tapi syaratnya, komputer anda harus sudah terinstall Microsoft .NET Framework 3.5 dan Windows Installer 3.1. Selain itu komputer kita juga harus selalu terhubung ke internet.

Tapi komputer kita tidak langsung akan mati setelah kita update status twitter, biasanya komputer akan mati setelah 8-10 menit.

Sekian tips untuk malam ini, selamat malam...

0 comments:

Poskan Komentar